10 Bisnis yang Dapat Kamu Mulai Saat Pandemi

Di awal tahun 2020, calon wirausahawan tidak dapat membayangkan dampak COVID-19 terhadap dunia bisnis. Sementara norma jarak sosial dan pekerjaan jarak jauh saat ini telah mengubah bisnis tradisional secara langsung seperti restoran, ritel fisik, dan layanan acara terbalik, hal itu juga telah membuka dunia peluang bagi pemilik bisnis untuk bertemu konsumen baru dan kebutuhan yang berkembang.

Berikut 10 bisnis ideal untuk dimulai selama pandemi saat ini, apakah kamu melakukan debut kewirausahaan atau mengadaptasi produk dan layanan yang sudah kamu tawarkan.

Produk buatan tangan

E-commerce sudah berkembang pesat sebelum pandemi, tetapi dengan sebagian besar toko fisik yang beroperasi dengan kapasitas terbatas, menjual secara online adalah cara yang tepat untuk pengecer yang bercita-cita tinggi. Perajin dan pengrajin dengan waktu luang yang baru ditemukan sekarang memiliki kesempatan unik untuk mengubah hasrat dan keterampilan mereka menjadi bisnis yang berkembang di situs seperti Etsy, yang membuka toko baru dua kali lebih banyak pada April 2020 daripada yang mereka lakukan pada April 2019. Hobi seperti pertukangan kayu, desain perhiasan atau merajut dapat diterjemahkan dengan baik menjadi etalase online, tetapi seperti yang dikatakan CEO Etsy Josh Silverman kepada Marketplace Tech, “siapa pun dengan kreativitas dan 20 sen dapat membuka toko di Etsy.”

Masker wajah unik

Jika kamu ahli dengan mesin jahit, salah satu jalan potensial untuk bisnis Etsy adalah masker wajah kain. Sebagian besar negara bagian memiliki peraturan yang berlaku untuk penutup wajah wajib ketika jarak sosial tidak memungkinkan, sehingga permintaan akan masker masih sangat tinggi. Mereka bahkan telah menjadi semacam pernyataan fesyen karena orang-orang mencari aksesori pakaian mereka dengan topeng yang sempurna.Dengan sedikit pengetahuan dan minat terhadap mode, kamu dapat membuat topeng yang dapat disesuaikan bagi mereka yang ingin menonjolkan kepribadian mereka saat mereka mengikuti protokol keselamatan.

Produk dan layanan hewan peliharaan

Salah satu tren positif yang muncul dari pesanan tinggal di rumah COVID-19 adalah lonjakan besar dalam adopsi hewan peliharaan. Saat orang-orang mencari hewan peliharaan saat mereka menjaga jarak, tempat penampungan di seluruh negeri telah mengalami peningkatan 700% dalam adopsi dan pengasuhan sejak tahun lalu.

Untuk merawat teman berbulu baru mereka, banyak konsumen beralih ke pengecer dan penyedia layanan online. Produk hewan peliharaan seperti camilan dan mainan buatan sendiri sangat diminati saat ini, jadi kamu dapat menyalurkan kecintaan kamu pada hewan ke dalam bisnis yang berfokus pada hewan peliharaan yang membuat hidup konsumen lebih mudah.

Perlengkapan kecantikan rumah

Saat salon rambut dan kuku ditutup, orang-orang menyesuaikan diri untuk menciptakan rutinitas kecantikan mereka sendiri di karantina. Konsumen mungkin lebih cenderung mencoba produk kecantikan baru saat mereka memanjakan diri dalam kenyamanan rumah mereka sendiri.

Produk dan perlengkapan kecantikan rumah DIY adalah cara yang bagus untuk memanfaatkan tren ini. Pakar industri mengatakan produk yang berfokus pada kesehatan holistik dan perawatan diri, seperti produk wajah, minyak esensial, dan aromaterapi, diharapkan mendapatkan permintaan yang konsisten di masa mendatang. Kamu dapat mengatur dan mencari produk lokal untuk pengalaman berlangganan kotak yang dipersonalisasi, atau membuat lini produk perawatan kulit dan rambut organik atau alami kamu sendiri.

Layanan pembersihan komersial

Sementara persediaan pembersih dan antibakteri terus beredar, banyak layanan pembersihan komersial menemukan diri mereka dalam permintaan yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

Gedung perkantoran, restoran, dan bisnis publik lainnya mengandalkan penyedia layanan ini untuk terus mendisinfeksi ruang mereka dan menjaga keselamatan karyawan dan pelanggan. Dengan semakin banyaknya jenis bisnis yang dibuka kembali untuk umum, termasuk sekolah dan universitas, pemilik dan pengelola gedung akan terus mencari layanan pembersihan ini untuk menghentikan penyebaran kuman dan virus.

Layanan pengiriman

Banyak warga lanjut usia dan individu yang mengalami gangguan kekebalan sangat waspada untuk menjaga diri mereka aman selama waktu ini, yang seringkali berarti tinggal di rumah sebanyak mungkin. Layanan pengiriman sesuai permintaan secara alami telah menjadi pasar yang sangat dicari, dengan layanan pengiriman makanan online saja diharapkan tumbuh lebih dari $ 104 miliar pada tahun 2023.

Terlibat dalam industri yang berkembang pesat ini dapat sesederhana menjadi pengemudi Uber Eats atau pembelanja Instacart. Kamu juga dapat membuat layanan kurir mandiri di mana kamu mengirimkan bahan makanan dan barang-barang penting lainnya, atau menjalankan tugas seperti membeli obat-obatan.

Mainan dan game pendidikan

Dengan banyak sekolah yang ditutup dan memiliki jadwal kelas online yang terbatas, siswa dan orang tua sama-sama menemukan cara alternatif untuk mempromosikan pemikiran analitis dan stimulasi kreatif. Di sinilah wirausahawan kreatif dengan hasrat untuk belajar dapat turun tangan dan mengisi kesenjangan dengan mainan dan permainan edukatif.

Karena anak-anak menghabiskan lebih banyak waktu di depan layar daripada sebelumnya, orang tua menunjukkan preferensi yang kuat untuk lebih banyak pilihan edukatif dalam hal hiburan anak-anak mereka. Membuat dan menjual mainan fisik atau permainan dan aplikasi digital yang memungkinkan anak-anak belajar sambil bersenang-senang akan menjadi kunci sukses di pasar ini.

Kelas latihan virtual dan pelatihan pribadi

Pandemi telah menunjukkan kepada banyak orang betapa pentingnya menjaga kesehatan fisik dan sistem kekebalan mereka. Karena banyak pusat kebugaran dan pusat kebugaran terus beroperasi dengan kapasitas dan jam terbatas, konsumen dibiarkan menemukan solusi kreatif untuk berolahraga.

Pengusaha dengan hasrat untuk kebugaran dan latar belakang dalam teknik latihan dan pelatihan yang tepat dapat menerjemahkan keterampilan mereka ke dalam kelas virtual dan sesi satu lawan satu dengan kerumunan latihan (keluar) dari rumah. Sebagian besar konsumen telah mengakses rekaman video kebugaran (73%) dan kelas streaming langsung (85%) selama pandemi, sehingga ada banyak permintaan untuk jenis konten ini. Kamu dapat menawarkan berbagai tingkat keahlian untuk menjangkau semua orang mulai dari penggemar kebugaran hingga mereka yang baru memulai perjalanan kebugaran mereka sambil terkurung di rumah.

Perbaikan rumah

Karena orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah mereka, mereka semakin tertarik untuk memelihara dan meningkatkan properti mereka. Proyek perbaikan rumah interior dan eksterior telah meningkat selama COVID-19, dengan 57% konsumen menekankan proyek tersebut selama tiga bulan pertama pandemi.

Sementara proyek dekorasi ulang dasar dapat dicapai oleh sebagian besar konsumen, perbaikan dan proyek yang lebih besar mungkin di luar keahlian rata-rata pemilik rumah. Jika kamu praktis dan memiliki pengetahuan tentang konstruksi, kamu dapat membantu konsumen merombak dan merenovasi ruangan mereka untuk menciptakan surga karantina yang ideal. Target pasar yang besar adalah kewalahan para orang tua dan pekerja jarak jauh lainnya yang sekarang membutuhkan ruang kantor rumah yang fungsional dan berdedikasi.

Aktivitas virtual untuk tim jarak jauh

Daftar perusahaan yang menerapkan kebijakan kerja jarak jauh permanen setelah COVID-19 terus bertambah. Banyak perusahaan teknologi telah mengikuti tren ini dengan mempromosikan perangkat lunak mereka untuk menjaga tim terdistribusi tetap terhubung dan produktif. Namun, budaya perusahaan sama pentingnya, dan karena aktivitas ikatan tim secara langsung sebagian besar tidak direncanakan untuk saat ini, para pemimpin berpikir di luar happy hour Zoom dan mencoba menemukan cara baru yang menarik untuk membangun persahabatan.

Perusahaan mungkin tidak punya waktu untuk merencanakan dan mengoordinasikan aktivitas virtual unik mereka sendiri, jadi kamu dapat menawarkan untuk merencanakannya untuk mereka. Baik kamu menjadi tuan rumah dan memoderasi sesi online atau membuat dan mengirimkan “kit aktivitas” virtual untuk dilakukan tim bersama-sama dalam waktu nyata melalui obrolan video, ada banyak peluang untuk menawarkan bantuan dalam membangun tim di era kerja jarak jauh.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *